Desain Rumah Minimalis Type 36

gambar desain rumah minimalis modern type 36Sekarang ini desain rumah tipe 36 merupakan rumah yang banyak di tawarkan, terutama kepada pasangan muda yang pertama kali baru akan memiliki rumah. Rumah tipe 36 ini sebagian ditawarkan oleh developer perumahan maupun apartemen di kota-kota besar. Meskipun tidak terlalu luas, dengan membuat lebih optimal desain denah ruangan, rumah tipe 36 dapat lebih nyaman ditempati serta tetap memiliki perlindungan privasi. Untuk membuat rasa nyaman dan memberikan kesehatan penghuni aliran udara, penataan interior, serta pencahayaan merupakan faktor yang perlu jadi perhatian pada pembangunan rumah tipe 36.

Berbeda halnya dengan apartemen tipe 36, ruangan yang sempit nyatanya cukup menyusahkan untuk menimbulkan kesan ruangan minimalis modern. Pemakaian partisi-partisi yang bisa dibongkar pasar terhitung pilihan yang sangat baik. Namun tak perlu cemas, pemilihan interior ruangan serta warna cat yang pas mulai sangat memudahkan kesan ruangan minimalis modern. Untuk membuat desain rumah tipe 36 dapat diawali dengan membuat daftar ruangan yang dibutuhkan termasuk didalamnya luas ruangan yang dikehendaki. Mulailah dengan ruangan yang utama pertama-tama seperti ruangan istirahat, kamar mandi, dapur, ruang tamu dan seterusnya.

Setelah itu hitung luas masing-masing ruangan, lantas tentukan gaya ruangannya. Kemudian anda dapat menaksirkan perabotan yang mulai dimasukkan ke dalam ruangan tersebut. Pastikan masih tersedia cukup sebagian area untuk aliran udara serta ruang gerak penghuni untuk kenyaman anda. Semestinya ruangan yang basah, seperti dapur, kamar mandi, area mencuci, dibikin dengan bersampingan atau ada didalam satu jalur untuk meringankan pemasangan instalasi air bersih serta air kotor . Jalankan buangan air kotor ke septic tank lurus tanpa berbelok. Untuk membuat sebuah desain rumah yang sehat tidak bisa mensepelekan hal-hal berikut ini :

  • Aliran udara dan sinar matahari yang optimal untuk kesehatan serta rasa nyaman. Agar bisa memperoleh aliran udara, buatlah langit-langit yang agak tinggi atau suatu komponen atap yang bertingkat. Kemudian agar sinar matahari bisa masuk, buatlah bukaan menghadap hadirnya sinar. Bukaan tersebut bisa berupa pintu maupun jendela.
  • Pastikan rumah anda memiliki taman yang berfungsi sebagai penyaring udara kotor serta debu yang masuk akan ke dalam rumah serta sebagai penambah oksigen.
  • Untuk memperoleh susunan desain denah yang cocok, kerapkali anda harus memindahkan, mencoret, mengurangi, atau memasukkan bagian-bagian spesifik hingga ujungnya denah rumah minimalis anda terlihat sesuai.
  • Apabila jumlah anggota keluarga anda makin bertambah serta membutuhkan ruangan yang lebih luas, renovasi harus dijalankan. Renovasi yang sangat sering dikerjakan yaitu dengan membangun lantai atas rumah, menambah rumah, atau mengabungkan dua rumah tipe 36.